Friday, August 27, 2010

Puasa..."+_+

Hai semua. Apakah kalian puasa Ramadhan? Aku,sih,iya. Aku sudah puasa full atau puasa sampai adzan Magrib. Namun, sayangnya, aku udah bolong satu hari! Karena, aku sempet disuruh ibuku nggak puasa.Yah, sebenarnya, ada enaknya juga nggak usah puasa. Kita bisa makan jam berapapun yang kita mau. Buktinya, aku makan sushi yang enaaaaak banget. Ketagihan?

Kalau sahur, biasanya aku makan dengan lauk pauk yang beragam, nasi merah, dan sayuran organik (it's healthier than a normal vegetable!). Aku biasa nonton "Sahurnya OVJ (Opera Van Java)" di Trans 7. Acaranya kocak abis! Apalagi Sule yang senang menyanyikan lagu "Susis" nya. Kalau saat mau buka, sekarang aku seringnya lihat Doa Harian di RCTI, doanya dibacakan oleh orang yang namanya Quraish Shihab. Setelah doa harian itu, adzan Magrib dikumandangkan.

Aku biasa salat tarawih di Masjid Jami' Darussalam. Di masjid itu, salat tarawihnya 11 raka'at (8 tarawih dan 3 witir). Namun, karena banyak orangtua yang membawa anaknya ke masjid (udah gitu, kebanyakan anak di bawah 7 tahun yg dibawa) , makanya salatnya jadi terganggu karena mereka berisik dan mondar-mandir kemana-mana! Kalau aku jadi orangtuanya, aku akan menyuruh mereka ikut salat tarawih, agar tidak menganggu jemaat lainnya.

Saat Lebaran nanti, aku ingin mengunjungi kampung halamanku, yaitu di Semarang. Di sanalah aku lahir, tepatnya di RS Bunda. Meski udah nggak ada siapa-siapa lagi di Semarang,aku tetap ingin ke sana. Di Semarang lebih menyenangkan daripada di Jakarta. Karena, di Semarang belum terlalu berpolusi. Dan, di sana banyak hal-hal seru.


Nah, sekarang giliran kalian yang cerita tentang puasa. Please comment! Thank you.

No comments:

Post a Comment