Friday, August 13, 2010

Kisah Tentang Si Rasis di Twitter

Halo para Pembaca!

Aku ingin sekali bertemu dengan kalian lagi , karena aku punya cerita seru untuk disebar (kalau mau) atau dijadikan pelajaran buat kita agar bisa menghormati agama lain.
"Lha , kenapa agama lain?" tanya kalian. Oh , aku akan menceritakan tentang seseorang yang suka menghina agama lain di situs jejaring sosial yang bernama Twitter. Mau tahu seperti apa ceritanya?


Begini,saat aku sedang membuka Twitter-ku, ada temanku yang nge-tweet begini: "reply if u dislike this tweet" . Sudah banyak yang reply. Aku penasaran , tweet apa , sih? Ketika kulihat di bawahnya , ada tweet : "Islam anjing!!" seperti itu. Aku terkejut. Otomatis , aku langsung me-reply ke temanku seperti ini:
@meidyarisawan aku nggak suka tweet-nya @noIs_am! Dia ngga sopan , ngga punya norma!!!!


Kemudian , aku mencari di search engine-nya , "@noIs_am" (nama si rasis itu noIs_am). Ternyata, sudah banyak yang tahu tentang tweets-nya si noIs_am ini , mereka marah-marah sampai mengeluarkan kata-kata kotor/kasar. Aku,sih, hanya memberikan komentar berupa:
@noIs_am kok km ngomong gt sih? Di agamamu , bknnya jg diajarkan menghormati org beragama lain? Emgny km mau agamamu dijelek-jelekin jg?
Menurutku , yang aku bilang tadi perasaan jauh mendingan daripada orang2 lain (narsis) karena orang2 lain itu mengeluarkan kata-kata lasar yang menakutkan.Bahkan , seseorang yang sama agamanya dengan si noIs_am itu merasa malu. Kalau aku jadi orang yang malu itu , aku juga akan merasa malu dan kecewa. Ya kan?

Kalian penasaran dengan tweets-nya noIs_am? Ini dia seberapa yang kurasa paling nggak sopan:

"Nabi Muhammad blom disunat?"
"Islam anjing!"
"Islam is my PANTAT!"
"Woi...siang2 gini enaknya minum es kelapa nihh..yaahh sayangnya si Islam lagi puasa...enak loh...wuuuuh...mantap :P"

Aku tidak berbohong , dia memang menulisnya seperti itu. Aku melihatnya dengan mataku sendiri.

Menurutku , apa dia tidak tahu larangan ini?

Mengirimkan dan mendistribusikan dokumen elektronis yang bersifat pornografi,judi,menghina dan mencemarkan nama baik,mengancam,membohongi dan menyesatkan,menyinggung SARA dan menakut-nakuti.

Sudah jelas , kan? Semoga dia mendapat balasan dari Allah SWT. Karena , dia telah menghina agamaku , yaitu agama Islam. Aku tidak terima dia mengatakan yang tidak benar tentang Islam. Islam adalah agama yang menuju ke jalam yang benar , tidak seperti yang dikatakannya itu. Bahkan , seorang menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu II mengetahuinya.

Note : jika para pembaca tahu siapa noIs_am sebenarnya , tolong comment. Karena , perbuatannya sudah terlalu. Thanks!

1 comment:

  1. biarkan saja orang itu,nanti dia juga dibakar di neraka

    ReplyDelete